Jangan Tanya Tentang Kemanusiaan!!!
            Geram, haru, kagum bercampur jadi satu. Siapa yang tidak geram dan haru melihat saudara kita di Palestina dibantai oleh kekejaman Israel? Siapa yang tidak kagum melihat keberanian anak-anak kecil melawan senapan bahkan tank-tank besar para zionis. Jika masih ada orang yang bertanya “ngapain sih kalian mikirin hal begituan? Kurang kerjaan amat”. Hello.... pliss dong lu manusia apa bukan? Bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang? Harusnya sebelum berstatmen kayak gitu, lihat diri sendiri dulu dong! Di pelajaran kewarganegaraan aja diajarkan bahwa kita adalah makhluk sosial yang seyogyanya saling bantu, mau berada di belahan bumi manapun!
            Sudah jelas bahwa rakyat Palestina tertindas, bahkan dalam jejaring sosial juga sering dipublish seperti apa korban2 kekejian Israel. Masih aja ada yang bertanya “Palestina apa sih?? Trus Israel itu apa? Masih wajar sih denger pertanyaan kayak gitu paling tidak ada rasa ingin tahu, dan dari rasa ingin tahu itu bisa timbul empati, Daripada orang2 yang sebenarnya tahu tapi ternyata masa bodo dengan kondisi yang dialami saudara2 kita di Palestine.
            Jika kalian tak mampu membantu dan tak mau mengulurkan tangan untuk saudara kita di Palestine. Minimal diamlah dan jangan menghujat saudara kita yang rela mengorbankan tenaga bahkan nyawa demi rakyat Palestine tercinta.
                                    “karena hanya rasa kemanusiaan yang mampu menggerakkan hati2 setiap insan, maka tanyakan pada hati nuranimu! Sudah benarkah lakumu?”

Comments (0)