Assalamu'alaykum..lama tak menengok laman blog. Rasa-rasanya jika diibaratkan laman blog ini bagai rumah yang lama tak dijamah. Sebenarnya blog ini dibuat hanya untuk tempat sampah bagi si-empunya, ketika menghadapi kegalauan mahasiswa tingkat akhir. InsyaAllah.. si empunya blog akan memulai untuk merawat "rumah ini" dengan menggunakan bahasa dan konten yang lebih informatif lagi. 
Poster acara Sharing Time

Postingan awal ini akan menceritakan tentang agenda bulan Ramadhan di Pati yang dimotori FPP ( Forum Pemuda dan Pelajar) Insan Cendekia Tema seluruh kegiatannya adalah "Ramadhan di Kota Pati". Sebagai openig dari serangkaian acara bulan Ramadhan di Kota Pati, yaitu Tarhib Ramadhan. Tarhib Ramadhan tahun ini berbeda dengan tarhib ramadhan tahun lalu. Jika tahun lalu ada acara nontong bareng film MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta), kali ini tarhibnya dikemas dalam konsep sharing time yang bertema Hijrah Cinta. Sharing time dengan mengundang ust muda asal Bandung Ust. Handy Bonny. Alasan utama mengundang beliau sebagai pembicara, salah satunya karena sasaran pesertanya adalah anak-anak muda, salah duanya karena pengalaman spiritual beliau hingga mnemukan jalan hijrah.
foto panitia bersama Ust. Handy Bonny

Sharing time ini digratiskan untuk pesertanya, bahkan ada sesi penggalangan dana untuk saudara-saudara kita di Ghouta. FPP Insan Cendekia dalam penyelenggaraan tarhib ramadhan menggandeng beberapa komunitas, antaranya : ACT (Aksi Cepat Tanggap) sebagai lembaga penyalur bantuan, DECOP (Deaf Community of Pati), CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar), ODOJ (One Day One Juz). Pendukung acaranya pun terdiri dari adek-adek SMA yang penuh talenta dan kreativitas dengan menampilakan nasyid, rebana, dan dilengkapi dengan pantomimoleh sahabat-sahabat tuli. Peserta dari acara tarhib juga sedikit berbeda dari biasanya, karena kehadiran sahabat-sahabat tuli. Kami beranggapan bahwa semua orang berhak untuk mendapatkan pengakuan yang sama, termasuk megikuti kajian-kajian keislaman.

foto peserta Sharing time with ust. Handy Bonny

Harapan kami dari terselenggaranya sharing time dengan tema Hijrah Cinta yaitu remaja-remaja Pati khususnya bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat. Hijrah yang secara harfiahnya merupakan proses perjalanan dari hal yang buruk ke hal yang lebih baik, sedangkan cinta sendiri adalah sebuah rasa yang secara fitrah diberikan Allah kepada setiap mahlukNya. Jadi sudah tahukan bahwa cinta yang sebenar-benarnya adalah untuk Allah semata. Sang Maha Pencipta Rasa.

Comments (0)